Sadis, Virus Corona COVID-19 Sehari Makan Korban 5.000 Orang

Virus Corona.
Sumber :
  • Today.com

VIVA – Jumlah kasus orang yang terpapar Virus Corona COVID-19 di China pada Jumat 14 Februari 2020 kemarin sungguh sangat mencengangkan. Lebih dari 5.000 kasus ditemukan orang terpapar virus yang menyerang saluran pernafasan tersebut.

Catatan yang lebih memprihatinkan lagi, sebanyak 1.716 petugas medis telah tertular virus yang hingga saat ini masih belum ditemukan obat mujarabnya. 87 persen petugas medis yang terpapar tersebut tinggal di Hunbei. Enam diantaranya meninggal.

Sedangkan untuk totalnya di China, sebanyak 63.851 orang tertular Virus Corona COVID-19 ini. Lalu untuk korban meninggal menyentuh angka 1.380 orang. Catatan mengerikan tersebut disampaikan Komisi Kesehatan Negara, Jumat 14 Februari 2020. 

Baca juga: Teror Virus Corona COVID-19, Singapura Negara Terparah di Luar China

Pemerintah China sendiri saat ini tengah terus mencari metodologi penanganan yang tepat mengingat juga banyak penderita yang berangsur membaik.

"Hingga saat ini, petugas medis yang bekerja di depan memang sangat berat. Mereka terus bekerja dan kurang istirahat, tekanan secara psikologis sangat besar dan risiko terinfeksi juga sangat tinggi," kata Wakil Menteri Kesehatan Zeng Yixin dalam sebuah konferensi pers.

Yang lebih mengkhawatirkan, virus ini juga telah menyebar ke penjuru dunia termasuk di beberapa negara Eropa. Negara kedua yang paling banyak ditemukan kasusnya, selain China tentunya, adalah Singapura.