Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 15 Februari 2020 | 07:38 WIB

Dibalik Foto Lucu 3 Balita Bersaudara Ini Tak Disangka Penuh Derita

Team VIVA »
Toto Pribadi
Foto :
  • New York Post
Tiga saudara di Georgia yang didiagnosa menderita kanker

VIVA – Melihat foto tiga balita bersaudara ini mungkin Anda tak membayangkan perjuangan berat yang harus mereka lalui setiap hari. Dibalik senyuman manis mereka, tiga bersaudara ini harus bertarung melawan musuh yang sama yakni penyakit kanker.

Tiga saudara kandung yang usianya masih di bawah 5 tahun ini telah didiagnosa mengidap kanker pada bagian matanya. Tristen (5), Caison (3) dan si bungsu Carter (7 bulan) menderita retinablastoma, kanker yang awalnya menyerang bagian retina. 

Baca Juga

Yang lebih menyakit kan lagi, ketiga balita lucu ini mewarisi penyakit mematikan ini dari sang ibu yang juga menderita retinoblastoma di kedua matanya. Sungguh kenyataan pahit yang harus keluarga ini jalani.

“Ini sangat mengejutkan tapi kami tahu bahwa peluang masih 50:50," kata sang ibu, Angie Rush kepada Good Morning America.

Terpopuler

Bocah yang paling tua, Tristan, didiagnosa terkena kanker mata ini pada April 2014. Lalu dua tahun berselang, tepatnya pada Oktober 2016 giliran Caison yang didiagnosa menghadapi masalah yang sama. 

Lalu di Januari 2020, si bungsu Carter menyusul kedua abangnya untuk mulai bertarung bertahan hidup. Saat ini, ketiga balita ini harus secara rutin menjalani kemoterapi setiap sebulan sekali.

Menurut Dr Thomas Olson, direktur program penanganan tumor di Aflac Cancer and Blood Disorders Center of Children, Atlanta, mengatakan bahwa retinoblastoma memang penyakit keturunan dan peluang sembuh sangat kecil.

Meskipun diballik senyum manisnya, ketiganya harus terus berjuang dan menunggu keajaiban. Mereka tengah berjuang sendiri-sendiri untuk hidup dan masih akan tetap menjadi saudara apapun yang terjadi.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ciri-ciri dan Gejala Kanker Pankreas Yang Harus Diwaspadai
LIFESTYLE - sekitar 1 tahun lalu