Anies Berang Direktur BUMD Dharma Jaya Ancam Mundur

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusumajati tak main ancam ingin mengundurkan diri dari jabatannya. Ia menilai sikap itu tak pantas dilakukan oleh seorang pemimpin BUMD.

"Kalau memang ingin mundur, mundur sajalah, tidak usah pakai ancam-ancaman. Mundur saja," kata Anies di kawasan Jakarta Pusat, Jumat 16 Maret 2018. 

Menurut dia, permasalahan yang terjadi di PD Dharma Jaya lantaran mengalami kekurangan dana untuk menyubsidi pangan, sudah selesai. 

Ia meminta Marina bersikap profesional tanpa membuat kegaduhan. Selain itu, Anies mengisyaratkan, di lingkup Pemerintah Provinsi DKI tidak ada pejabat yang tak bisa diganti. 

"Tidak ada orang yang irreplaceable. Everyone is replaceable. Mundur, boleh, tidak  mundur boleh, silakan. Be professional," ujarnya. 

Ia menyatakan, sekalipun pergantian Direktur BUMD dilakukan, badan usaha itu tetap akan beroperasi normal.  

"Kalau pemred ganti, terus berhenti gitu medianya? Ya tidaklah," ujar Anies. 

Hal itu disampaikan Anies setelah sebelumnya Marina Ratna Dwi Kusumajati mengatakan telah mengajukan pengunduran diri karena merasa kecewa dengan satuan kerja perangkat deerah (SKPD) DKI Jakarta era Anies-Sandi. Dia mengatakan sudah menyampaikan hal tersebut secara langsung kepada Wakil Gubernur Sandiaga Uno.