Wajah Sudah Dikenali, Pembegal Payudara di Depok Diminta Menyerah

Sketsa identifikasi begal payudara di Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Kepolisian masih memburu pelaku pelecehan seksual dengan modus remas payudara atau begal payudara yang terjadi di Depok, Jawa Barat.

Kapolres Kota Depok, Komisaris Besar Polisi Didik Sugiarto, mengimbau pelaku untuk segera menyerahkan diri. Sebab, wajah pelaku sudah dikenali melalui rekonstruksi. Penjahat kelamin itu diminta keluar dari tempat persembunyian dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Ya, kita imbau ke pelaku yang melakukan itu untuk bertanggung jawab atas perbuatannya dan bisa menyerahkan diri ke Polres Kota Depok untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Didik di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 31 Juli 2018.

Jika pelaku tidak juga menyerahkan diri, polisi akan terus memburu hingga dapat. Dan, jika saat ditangkap pelaku melawan dan membahayakan, petugas akan melakukan tindakan tegas. "Yang jelas, polisi akan bertindak sesuai aturan yang berlaku dan aturan yang ada," katanya.

Didik mengatakan, polisi juga meminta masyarakat untuk ikut membantu menyampaikan informasi bila melihat wajah pelaku dan segera melapor ke polisi. Wajah pelaku juga tidak hanya akan disebar di wilayah Kota Depok, melainkan di wilayah penyangga.

"Tentunya, apabila ada yang mirip semacam itu nanti kita dalami, terkait dengan orang-orang yang diinformasikan," kata Didik. 

Sebelumnya, AT, mahasiswi semester enam jurusan Teknik Mesin di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Depok, menjadi korban begal payudara saat sedang menjajakan donat di Gang Swadaya II, tak jauh dari kosannya di kawasan Gang Jengkol, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok, Jawa Barat sekira pukul 06.30 WIB pada Minggu 15 Juli 2018.

Pelaku sempat meremas payudara AT hingga dua kali dan memukul bagian kepala sambil mengeluarkan alat kelamin dan mengancam akan membunuh jika korban melawan. Aksi keji itu berakhir, setelah ada salah seorang warga keluar rumah begitu mendengar jeritan korban.