Iseng Banget! Badan Kereta Bandara Dicorat-coret Orang

Kereta bandara
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Aksi vandalisme kembali terjadi. Kali ini sasarannya kereta Bandara Soekarno-Hatta. Sebelumnya, aksi corat-coret juga menimpa kereta MRT yang ada di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Ada dua rangkaian kereta yang dicoret-coret," ucap Kepala Humas PT Railink, Diah Suryandari saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 12 Oktober 2018.

Diah menduga peristiwa ini terjadi pada Rabu 10 Oktober 2018 malam. "Rabu malam kami memang mendapati (vandalisme di badan kereta)," katanya.

Kejadian serupa sebelumnya menimpa badan kereta MRT. Aksi vandalisme itu terjadi di Depo Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Tim keamanan dari kontraktor yang berada di Depo Lebak Bulus, melaksanakan patroli rutin sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat, 21 September 2018.

Aksi tindak vandalisme tersebut ada pada bagian badan luar kereta nomor tiga di rangkaian kereta ke delapan (K1 1 18 45) MRT Jakarta.

Diduga, pelaku aksi vandalisme tersebut masuk ke lokasi Depo Lebak Bulus, dengan memanjat dan melompati dinding Depo Lebak Bulus. Hingga kini, terduga pelaku yang diduga warga negara asing itu belum juga tertangkap lantaran sudah tak berada lagi di Indonesia.