Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 16 Oktober 2018 | 14:35 WIB

Masinton: Sebelum Telan Korban, Lapangan Tembak Perlu Dipindahkan

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Reza Fajri
Foto :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Anggota DPR dari PDIP, Masinton Pasaribu.

VIVA – Keberadaan lapangan tembak di Senayan atau di dekat Gedung DPR diminta untuk ditinjau kembali. Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu menilai lapangan tembak itu perlu dipindahkan sebelum menelan korban yang ada di kompleks DPR.

"Sebelum menelan korban jiwa perlu dipikirkan oleh pengelola GBK dan Perbakin untuk meninjau ulang kembali keberadaan lapangan tembak Senayan," kata Masinton, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Oktober 2018.

Baca Juga

Masinton bahkan menyebut lapangan tembak layak dipindahkan ke luar Jakarta. "Dan, bila perlu memindahkannya ke luar kota Jakarta, ke wilayah Bogor maupun Tangerang," ujar politikus PDIP itu.

Kemudian, dia menilai lapangan tembak itu berada di kawasan strategis di tengah kota Jakarta. Karena itu, Gedung DPR yang ada di kawasan ini juga harus steril dari bahaya.

Terpopuler

"Persis berada di belakang gedung DPR RI dan merupakan kawasan objek vital negara yang tingkat keamanannya harus benar-benar terjaga dari berbagai bentuk gangguan maupun ancaman," ujar dia.

Baca: Bamsoet: Pelaku 'Penembakan' Anggota Perbakin Tangerang Selatan

Dia juga menilai masyarakat yang berada di sekitaran Senayan juga bisa terkena ancaman bahaya. Hal ini, kata dia, mengingat jalanan di sekitaran DPR padat oleh masyarakat yang lewat.

"Mengingat traffic lalu lalang masyarakat keluar masuk gedung DPR RI serta lalu lintas jalan raya sekitaran lapangan tembak yang sering macet," ucapnya.

Baca: Ruangan Anggota DPR Fraksi Gerindra Ditembak

Menurut dia, kondisi lapangan tembak Senayan saat ini sangat mungkin bahwa peluru bisa menyasar ke luar arena lapangan tembak. Karena ada senapan laras panjang juga di situ. "Yang latihan menembak di lapangan tembak Senayan bukan hanya menggunakan senjata api jenis pistol tapi juga senjata laras panjang," kata dia.
    

Topik Terkait
Saksikan Juga
Masinton Nyaris Adu Jotos dengan Saor Siagian di ILC
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu