Gubernur Anies Ingatkan Warga Jakarta Pajak Itu Iuran Fasilitas Umum

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • Irwandi Arsyad

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga DKI Jakarta untuk tertib membayar pajak. Pajak ditegaskan merupakan iuran wajib yang harus dibayarkan warga DKI, yang tinggal di Jakarta. 

Anies juga mengatakan, dengan membayar pajak warga DKI juga dapat menikmati fasilitas yang ada di Ibu kota seperti air bersih, jalanan yang rapi dan bersih dari sampah. 

"Kenapa harus bayar pajak? Itu iurannya tinggal di Jakarta setiap hari pakai jalan yang rapi, dapat air bersih, bisa berkegiatan iurannya dengan bayar pajak itu. Ketertiban itu yang ingin kami canangkan," ucap Anies di Rusunawa Jati Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu, 4 November 2018.

Selain itu, Anies meminta kepada SKPD untuk menjalankan program GISA dengan baik. Agar nantinya warga DKI dengan mudah merasakan program ini, dan Jakarta memiliki one map, one data one policy.

"Kita ingin warga tidak mendatangi instansi pemerintahan, tidak lagi mengisi formulir berkali-kali, jadi tinggal menyebut nomor induk. Jadi kita ingin cukup satu nomor semua urusan kependudukan bisa diakses," ujar Anies.