Polisi Geledah Mobil Ngebut di Depan Rumah Pembunuhan Sekeluarga

Tim Puslabfor Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah kios tempat perisitiwa pembunuhan satu keluarga, di kawasan Jatirahayu, Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Mobil Nissan X-Trail dengan nomor polisi B 1705 UOQ yang diduga ngebut lewat depan rumah satu keluarga dibunuh, di Bekasi, Jawa Barat, sudah ditemukan. Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) lagi, dengan menggunakan mobil tersebut. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, penyidik telah menggeledah seluruh sudut mobil. Hal itu dilakukan untuk mencari adanya kemungkinan barang-barang yang bisa membantu menguak kasus ini.

"Misalnya ada barang-barang apa dalam mobil kemudian yang ada kaitannya dengan pembunuhan tersebut. Misal apa ada telepon genggam yang tertinggal, ada darah di sana, apakah ada barang lain yang ada kaitannya," ujar Argo di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 15 November 2018.

Hingga kini, lanjut Argo, penyidik masih menunggu juga hasil pemeriksaan dari Pusat Laboratorium Forensik Polri untuk melengkapi hasil olah TKP
.
"Makanya kami memerlukan (hasil) dari Labfor. Jadi, meneliti cara ilmiah yang kami gunakan. Lalu, bagaimana polisi kita kembangkan, dengan kita mendapatkan mobil tersebut. Mudah-mudahan segera kita dapatkan siapa pelakunya," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan belasan saksi yang telah diperiksa, polisi mendapat informasi ada sebuah mobil yang melintas kencang lewat depan rumah Diperum Nainggolan, korban pembunuhan satu keluarga, di kawasan Jalan Bojong Nangka 2, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 13 November 2018 pagi. 

Diperum bersama istri, Maya Ambarita (37), dan dua anaknya, Sarah Nainggolan (9) dan Arya Nainggolan (7) ditemukan tak bernyawa di rumah mereka.