Terduga Pembunuh Sekeluarga Terkuak, Reuni 212 Hingga Kebakaran Pabrik

Tim Puslabfor Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah kios tempat perisitiwa pembunuhan satu keluarga, di kawasan Jatirahayu, Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Kasus pembunuhan satu keluarga di Jalan Bojong Nangka 2, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat mulai terkuak. Polisi berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan tersebut.

Terduga pelaku itu berinisial HS. Pria itu masih kerabat dekat korban. Lelaki berusia di bawah 30 tahun tersebut merupakan adik korban yang bernama Maya Ambarita. "Masih keluarga, saudara dengan korban yang perempuan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 15 November 2018

Maya (37) ditemukan tak bernyawa bersama suaminya, Diperum Nainggolan (38) serta dua orang anaknya Sarah Nainggolan (9) dan Arya Nainggolan (7), di rumah mereka, Selasa, 13 November 2018 pagi.

Dari informasi yang beredar, HS diciduk di kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis, 15 November 2018.  Polisi masih mencari barang yang digunakan terduga pelaku menghabisi nyawa Maya dan suaminya. Barang itu diduga dibuang terduga pelaku usai beraksi. 

Hingga Kamis, 15 November 2018 sore, penyidik masih menggali keterangan HS, termasuk soal alasan nekat melakukan hal itu. Namun, HS masih mengelak dan mengungkapkan dia tidak membunuh.

Baca juga: Polisi: Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Rapi

Tak hanya diduga membunuh, HS juga diduga yang membawa lari mobil korban, Nissan X-Trail dengan nomor polisi B 1705 UOQ. Polisi menemukan kunci mobil tersebut di dalam tasnya. Mobil itu ditemukan di indekos di daerah Cikarang, Jawa Barat. 

Sebelumnya, polisi mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi, ada yang melihat sebuah mobil melintas kencang di lokasi kejadian pada hari korban ditemukan tak bernyawa.

Berdasarkan keterangan saksi, tak wajar mobil ngebut lewat sana. Sebab, jalan yang sempit membuat mobil yang biasa melintas di lokasi tersebut harus memperhatikan kecepatannya.

Baca juga: Polisi Geledah Mobil Ngebut di Depan Rumah Pembunuhan Sekeluarga

Berita tentang kasus pembunuhan satu keluarga itu masih menjadi berita di seputar Jakarta yang menarik perhatian pembaca VIVA, Kamis, 15 November 2018. Selain berita tersebut, kabar lainnya di seputar Ibu Kota yang juga membesut animo pembaca yaitu soal rencana reuni alumni 212. 

Persaudaraan Alumni 212 berencana menggelar kegiatan reuni dengan massa yang berpartisipasi di kegiatan demonstrasi, pada 2 Desember 2016. Polisi mengimbau kegiatan reuni itu dilaksanakan tanpa melibatkan banyak peserta aksi. Sebab mobilisasi massa yang banyak akan menciptakan potensi gangguan keamanan dan kemacetan. Baca berita selengkapnya di sini.

Kabar lainnya yang banyak menarik pembaca yaitu soal kebakaran  di tempat istirahat karyawan pabrik Lion Wing, Jalan Cakung Grand Timur I, Cakung, Jakarta Timur. Kebakaran terjadi Kamis, 15 November 2018, sekira pukul 10.31 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Simak berita selengkapnya di sini.