Sandiaga Yakin Agung Pantas Jadi Cawagub DKI Jakarta

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yakin Presiden Komisaris Halal Network Internasional (HNI) HPN, Agung Yulianto bakal duduk sebagai penggantinya di Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebab, bagi dia mereka berdua sama-sama memiliki pengusaha.

“Kita doakan beliau untuk dalam waktu yang singkat bisa datang ke balai kota," kata Sandi di Bekasi, Kamis 15 November 2018. 

Menurut Sandiaga, Agung Yulianto sudah tepat untuk dijadikan wagub DKI Jakarta. Sebab, Ia bisa melanjutkan program-program OKE OCE yang digalangkan saat pasangan Anies-Sandi berkampanye. 

Selain itu, Agung Yulianto dinilai Sandi merupakan sosok pebisnis yang mempunyai pemikiran sebagai pengusaha. Bahkan, Agung juga mengerti keuangan dan sama-sama satu visi dan misi, yaitu harus menciptakan lapangan kerja.

“Jadi, beliau Insya Allah bisa hadirkan kebijakan yang mendorong ekonomi lebih baik. Saya siap mendukung Pak Agung, kalau terpilih untuk program-program yang saya gagas,” katanya. 

Namun, ketika ditanyai secara detail peluangnya agar dipilih oleh tim penguji dari Partai Gerindra dan PKS, Sandi tak bisa mengomentarinya. "Bismillah saja mudah mudahan dipilih," ujar Sandi.

Sementara itu, Agung Yulianto mengatakan, dalam waktu dekat akan ada pertemuan untuk menentukan siapa orang yang diamanatkan partai. Menurutnya, partai akan melihat latar belakang masing-masing calon.

"Kalau memang saya cocok saya siap jalankan. Yah kalau tidak cocok saya terima," ucapnya.

Perlu diketahui, Agung Yulianto yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta bakal bersaing dengan Ahmad Syaikhu, mantan Wakil Wali Kota Bekasi. Keduanya ditetapkan oleh partai menjadi kandidat pengganti Sandiaga Uno, yang maju sebagai cawapres RI mendampingi Prabowo Subianto.