Jelang Reuni Akbar 212, Tak Ada Pengalihan Khusus Arus Lalu Lintas

Bundaran HI, Jakarta.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf mengungkapkan tidak ada persiapan khusus untuk mengamankan acara reuni akbar Alumni 212 yang bakal digelar di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu, 2 Desember 2018.

Menurut Yusuf, petugas akan bekerja sebagaimana mestinya. Tanpa ada kegiatan reuni Alumni 212 pun, pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas rutin diterapkan di area car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor.

"Kami biasa saja, tidak terlalu signifikan, tidak ada hal-hal yang khusus, memang setiap ada kegiatan hari Minggu kan memang kami laksanakan kegiatan rekayasa lalin," kata Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 29 November 2018.

Begitu juga dengan jumlah personel yang akan bertugas di lokasi tersebut, tidak ada yang berubah dibandingkan dengan hari Minggu sebelum-sebelumnya. 

Yusuf yakin semuanya akan berjalan dengan lancar, khususnya masalah lalu lintas, terkait mereka yang akan ke CFD maupun mengikuti kegiatan reuni akbar Alumni 212.

"Masing-masing tempat parkir kami sudah siapkan, termasuk di tempat lain. Engak ada penambahan personel, seperti biasa saja, rutin, enggak ada masalah," ujarnya. (ren)