Ada Reuni 212, Car Free Day Cuma di Jalan Sudirman

Car Free Day
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI tetap menyelenggarakan car free day (CFD) saat aksi reuni 212. Namun, kegiatan CFD pada Minggu, 2 Desember besok hanya digelar di Jalan Jenderal Sudirman.

"Untuk masyarakat yang beraktivitas dalam HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) maka ruas yang bisa dimanfaatkan adalah areal jalan Jendral Sudirman," kata Plt Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko kepada VIVA, Sabtu, 1 Desember 2018.

Adapun area yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan CFD mulai dari Bunderan Senayan hingga Bunderan Hotel Indonesia.

Sigit mengatakan wilayah yang tak diberlakukan CFD dimulai dari Bundaran HI hingga gedung Indosat. Area tersebut akan dijaga oleh petugas. "Ruas Thamrin tidak kita laksanakan CFD," jelasnya.

Sigit mengatakan Dishub DKI juga menyiapkan 350 petugas untuk menjaga CFD. Petugas tersebut merupakan permintaan dari pihak kepolisian.

"Personel kita 350 sesuai dengan permohonan dari Polda ya," sebutnya.

Reuni 212 rencananya akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu 2 Desember, pada pukul 03.00-12.00 WIB. Rangkaian acara ini akan diisi mulai dari pukul 03.00 WIB untuk melaksanakan salat tahajud bersama, kemudian salat subuh berjemaah, lalu juga akan ada 'Tauhid Milenial Awards' dan pengibaran satu juta bendera tauhid warna-warni di kawasan Monas.