Ingin Tahun Baru di Jalan Sudirman dan Thamrin, Ini Titik-Titik Parkir

Car free night Jakarta 2018
Sumber :
  • VIVA / Isra Berlian

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar acara car free night (CFN) di sepanjang kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin dalam rangka menyambut malam tahun baru.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan, selama penyelenggaraan CFN, kawasan tersebut ditutup bagi kendaraan bermotor mulai pukul 17.00 WIB.

"Pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pukul 17.00 WIB sampai dengan kegiatan selesai," kata Budiyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin, 31 Desember 2018.

Selain CFN, pesta pergantian tahun juga akan disemarakkan dengan kegiatan nikah massal hingga doa bersama untuk korban tsunami. Sejumlah panggung hiburan hingga stan kuliner juga akan memeriahkan malam tahun baru.

Ia pun mengimbau, bagi masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun di kawasan Sudirman-Thamrin agar datang lebih awal. Jika masyarakat yang datang ke lokasi tersebut membawa kendaraan, maka pihak Pemprov dan aparat Kepolisian telah menyediakan beberapa kantong parkir yang bisa digunakan.

"Kantong parkir ada di kawasan IRTI, Lapangan Banteng, Masjid Istiqlal, dan gedung-gedung sepanjang Sudirman Thamrin dan GBK," katanya.

Budiyanto menuturkan, untuk pengamanan malam pergantian tahun sebanyak 620 personel lalu lintas akan dikerahkan dan akan berkoordinasi dengan aparat lainnya seperti Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta dan Satpol PP. (mus)