Anies Turun Langsung Berikan Sumbangan Rp 33,6 M ke Lombok

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dinia Adrianjara

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam di Lombok Utara. Seperti unggahan dalam akun sosial media Instagram pribadi miliknya, ia langsung turun ke lokasi untuk memberikan bantuan sebesar Rp33,6 miliar.

"Jakarta ini bukan hanya kota, tapi kita adalah ibu kota, apapun yang terjadi di manapun di Indonesi,a kita harus turut membantu sesama anak bangsa. Untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok, Pemprov DKI telah turun tangan dari masa tanggap darurat, masa pemulihan, hingga proses pembangunan kembali pascabencana," tulis dalam akun instagram @aniesbaswedan.

Setelah lima bulan pascabencana gempa di Lombok, para korban masih berjuang untuk bangkit kembali. Pemprov DKI sudah menganggarkan dana hibah dengan bentuk bantuan dana keuangan kepada Lombok Timur dan Lombok Utara, untuk rehabilitasi dan rekronstruksi pascabencana alam.

Berikut ini, rencana anggaran dana yang akan dimanfaatkan Pemda Lombok ;

Lombok Utara Rp19,2 miliar, untuk membangun 16 sekolah dari jenjang TK hingga SMP. Lalu, Lombok Timur sebesar Rp10 miliar, untuk membangun sanitasi lingkungan, rehabilitasi sarana pendidikan dan normalisasi air bersih.

Dalam keterangan di dalam akun Instagram pribadi Anies, melalui Bazis DKI juga akan membangun 25 hunian sementara.

"Melalui Bazis DKI, kita juga membangun 25 hunian sementara dan fasilitas MCK, bagi warga Sigar Pejalin, Lombok Utara. Jajaran PNS DKI peduli telah mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp4,4 miliar untuk membangun dua SMP di Tanjung Mas, Lombok Utara dan fasilitas lainnya," tulis Akun @Aniesbaswedan.