Halte Transjakarta dan Stasiun LRT Velodrome Akan Tersambung Skybridge

Halte Transjakarta dan Stasiun LRT Velodrome akan tersambung skybridge
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA –  PT Transjakarta dan PT LRT Jakarta melakukan koordinasi perencanaan untuk membangun skybridge yang menghubungkan stasiun LRT Velodrome dan halte Transjakarta Rawamangun. Upaya ini dilakukan agar memudahkan integrasi penumpang LRT menuju bus Transjakarta atau sebaliknya.

"Halte Pemuda Rawamangun ini nantinya akan jadi titik temu antara LRT dan Transjakarta. Nanti akan disatukan dengan skybridge. Jadi dari LRT bisa langsung masuk ke halte busway, begitu juga sebaliknya," kata Direktur Teknis dan Fasilitas Transjakarta, Wijanarko, di Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat 11 Januari 2019.

Wijanarko mengatakan, pihaknya bersama LRT Jakarta telah melakukan pengkajian secara mendalam. Oleh karena itu, pembangunan LRT tinggal menunggu realisasinya dan diperkirakan selesai pada Maret atau April 2019.

"Kajian sudah dilakukan, beberapa kali. Tinggal menunggu realisasinya saja. Kira-kira Maret atau April (tahun) ini," kata Wijanarko

Sementara itu, Direktur Utama LRT Jakarta, Allan Tandiano mengatakan, adanya skybridge ini nantinya akan menambah keamanan dan kenyamanan penumpang. Masyarakat juga tidak perlu lagi disulitkan dalam hal berpindah moda transportasi.

"Kami pastikan bahwa pelanggan aman dalam berpindah transportasi. Ini juga akan memberikan penumpang kenyamanan dalam bertransportasi," kata Allan dalam kesempatan yang sama. (art)