Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 18 Januari 2019 | 16:17 WIB

Bertemu Ulama, Anies Buka Peluang Mahasiswa Belajar di Suriah

Team VIVA »
Lis Yuliawati
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta.

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima kedatangan mufti dari Damaskus, Suriah, Syekh Doktor Adnan Al-Afyouni dan Ketua Dewan Fatwa Islamiyah dari Lebanon, Syekh Doktor Riyadh Bazoo. 

Kedatangan ulama dari wilayah Syam ini, didampingi ikatan alumni pelajar Indonesia dari Suriah. Pertemuan membahas peluang kerja sama di bidang keilmuan. 

Baca Juga

Anies mengatakan, pihaknya membicarakan mengenai kerja sama pendidikan, untuk melakukan pertukaran pelajar di perguruan tinggi di Damaskus. "Kami merasa mendapatkan kehormatan, karena dalam kunjungan beliau ke Indonesia, secara khusus menyempatkan untuk bersilaturahmi ke Balai Kota," ujarnya di Balai Kota, Jakarta, Jumat 18 Januari 2019. 

Dalam pertemuan itu, menurut Anies, dibicarakan kemungkinan kerja sama antara Jakarta dengan Damaskus. "Beliau memimpin lembaga pendidikan dan Insya Allah nanti akan ada anak-anak Jakarta yang mendapatkan kesempatan untuk belajar di perguruannya di Damaskus," kata Anies.

Terpopuler

Anies mengharapkan, kerja sama yang telah terjalin antara Indonesia dan Suriah terus berlangsung baik, khususnya untuk pertukaran pelajar dan keilmuan. 

Anies lantas mengajak Syekh Adnan untuk menjadi khatib dan penceramah salat Jumat di Masjid Fatahillah, Balai Kota, Jakarta. "Beliau menceritakan pengalaman Damaskus atas Indonesia. Selain itu, tadi kita undang beliau untuk memberikan khotbah di sini dan tadi sudah disampaikan khotbahnya," ujarnya. (asp)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Listrik Jakarta Padam, Ini Lima Instruksi Anies
TVONE NEWS - 18 hari lalu