Dua Puluh Rumah di Tomang Kebakaran, Damkar Sempat Kehabisan Air

Dua puluh rumah di kawasan Tomang, Jakarta Barat, dilaporkan kebakaran hebat pada Senin dini hari, 21 Januari 2019.
Sumber :
  • BPBD DKI Jakarta

VIVA – Dua puluh rumah di kawasan Tomang, Jakarta Barat, dilaporkan kebakaran hebat pada Senin dini hari, 21 Januari 2019. Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api yang diketahui membakar permukiman itu.

Berdasarkan informasi yang dirilis Badan Penangggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta dalam akun resmi Twitter-nya, @BPBDJakarta, kebakaran itu terjadi di Jalan Tomang Utara I, RT 01 RW 10 (belakang Roxy Square), Jakarta Barat. Api dilaporkan diketahui kali pertama pada pukul 02.30 WIB.

Menurut seorang saksi mata sekaligus korban bernama Emi, kira-kira setengah jam setelah kebakaran diketahui membesar, 25 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun pemadaman sempat terkendala karena petugas kehabisan air gara-gara pasokan air di kawasan itu sedikit.

Puluhan warga sekitar akhirnya bahu-membahu dengan petugas pemadam untuk memadamkan api yang berkobar dengan peralatan seadanya. Api dapat dipadamkan sekira dua jam kemudian. Sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. (ren)