Jakarta Waspada Penyebaran DBD

Cegah demam berdarah petugas lakukan fogging
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau kepada seluruh warga DKI, untuk waspada terhadap wabah penyakit demam berdarah dengue atau DBD. 

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan bahwa saat ini, seluruh wilayah di Jakarta, masuk dalam kategori waspada penyebaran wabah DBD. 

"DBD diprediksi akan meningkat, beberapa hari atau minggu setelah musim hujan di 2019 berakhir. Saat ini, seluruh wilayah Jakarta, masuk dalam kategori waspada DBD," ujar Widyastuti, saat dihubungi via telepon, Senin 28 Januari 2019.

Dengan meningkatnya curah hujan di wilayah Jakarta, membuat udara menjadi lembab, sehingga nyamuk aedes aegepty penyebab demam berdarah berkembang.

Pada Januari 2019, tercatat 111 kasus penyakit demam berdarah menyebar dari beberapa wilayah di Jakarta. Tidak ada korban meninggal akibat DBD.

Widyastuti mengimbau kepada warga Jakarta, untuk menjaga lingkungan rumah dan membersihkannya setiap waktu. "Kami imbau warga untuk melakukan gerakan 3M, menutup, menguras, dan mengubur," katanya. (asp)