Kadis Pendidikan Sebut Nyamuk Penyebab DBD Berkembang Saat Jam Belajar

Waspada Demam Berdarah Dengue
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto mengatakan, pihaknya telah mengedarkan surat untuk memberantas penyebaran nyamuk Aedes Aegepty di sekolah. 

Diketahui, perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegepty menyebar pada waktu jam sekolah yaitu sekitar jam 10.00-13.00 WIB. "Kami sudah edarkan surat kepada seluruh jajaran sekolah di Jakarta. Isi suratnya adalah pemberdayaan dari seluruh unit sekolah untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk," ujar Bowo saat dihubungi via telepon, Senin, 28 Januari 2019.

Ia menghimbau kepada kepala sekolah di Jakarta untuk melakukan pembersihan gudang, kamar mandi, fasilitas kolam di sekolah.

Bowo mengemukakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan ada murid sekolah yang terkena penyakit DBD.  "Ya, kami imbau untuk sekolah membersihkan fasilitas di sekolah. Hingga saat ini belum ada laporan. Jangan sampai, mudah-mudahan jangan," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah memberikan instruksi tentang pencegahan penyakit DBD di Ibu Kota. (jhd)