Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 30 Januari 2019 | 16:17 WIB

Komentar Anies soal Selebgram Injak Kursi MRT

Team VIVA »
Eko Priliawito
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (tengah)

VIVA – Beredar foto selebgram yang menaiki kursi Mass Rapid Transit atau MRT, foto tersebut menuai komentar para netizen yang menyayangkan perbuatan dari selebgram tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sudah melihat foto yang sedang viral tersebut. Ia pun menyayangkan aksi selebgram yang terlihat di foto tersebut.

Baca Juga

"Ya kalau naik ke kursi itu memang salah, setahu saya mereka sudah minta maaf. Tapi ini menjadi pelajaran yang penting sekali," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 30 Januari 2019.

Akan tetapi, Anies mengapresiasi para selebgram yang langsung memiliki kesadaran untuk meminta maaf kepada publik, atas tindakannya yang tidak patut dicontoh oleh para pengikutnya.

Terpopuler

Anies meminta kepada warga DKI agar mematuhi aturan jika menaiki moda transportasi umum.

"Tapi saya apresiasi mereka karena mau meminta maaf, dan mengakui ini sebagai kesalahan. Saya himbau warga Jakarta, bagi publik semua jangan lakukan kesalahan tersebut dengan berdiri di kursi," katanya.

Selanjutnya, Anies mengimbau kepada jajarannya untuk memberikan sosialisasi kepada warga apa fungsi dari moda transportasi itu. Ia pun tidak akan menulis larangan dilarang berdiri di kursi karena Anies yakin warganya memiliki kesadaran.

"Saya selalu bilang apa fungsi dari MRT itu? Salah satunya bukan hanya memindahkan orang tetapi proses pendidikan atas kebiasaan baru. Nggak usah pakai aturan tertulis, itu kepatutan, itu etika," katanya.

Dalam unggahan di Instagram @temanmrtj, disesalkan adanya kejadian ini. MRT mengunggah foto empat orang selebgram yang berlaku tidak baik dengan berpose menginjak kursi MRT. Tapi wajah mereka diburamkan.

MRT mengimbau agar masyarakat yang naik MRT diminta untuk mematuhi aturan. Masyarakat tentu telah mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berada di transportasi umum.

"Karena MRT Jakarta dibuat untuk kita dan milik kita semua," ujar unggahan tersebut. (art)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tarif MRT Kembali Normal Mulai Hari Ini
TVONE NEWS - 6 hari lalu
Terbaru