Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 30 Januari 2019 | 20:42 WIB

JK Sebut Jakarta Seperti Bangladesh, Ini Jawaban Anies

Team VIVA »
Endah Lismartini
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • ANTARA FOTO/Setwapres
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Heli Superpuma untuk meninjau titik kemacetan lalu lintas Jabodetabek di Jakarta

VIVA –  Gubernur DKI Jakarta menanggapi kritikan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengatakan Jakarta seperti Bangaladesh dan Singapura. Ia mengatakan akan melakukan penataan pusat kota untuk Jakarta.

Anies mengatakan kekumuhan Jakarta juga terlihat di beberapa ruas wilayah pusat kota. "Kekumuhan itu bukan hanya terlihat di pinggiran saja. Justru kekumuhan itu banyak di pusat-pusat kota utamanya kanan dan kirinya sungai," ucap Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu, 30 Januari 2019.

Baca Juga

Anies mengatakan pihaknya sedang melakukan musyawarah perencanaan pembangunan, dengan mengumpulkan ide dan gagasan dari RT dan RW.

Ia juga mengatakan pihaknya harus menyoroti sebuah wilayah koefisien luas pembangunan yang menyebabkan investor tidak berani membangun proyek bangunan tinggi.

Terpopuler

"Perencanaan RT/RW yang baru nanti harapannya bisa membuat rencana tata kota yang memungkinkan dilakukan urban renewal bukan saja oleh pemerintah tapi private sector juga. Caranya gini, misalnya sebuah wilayah bukan kita yang melakukan, jika KLBnya (Koefisien Lantai Bangunan) diubah apa yang terjadi? Di situ terjadi transaksi ekonomi. Kenapa? Karena sekarang swasta yang membangun dengan KLB yang lebih tinggi," katanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Polemik PBB Gratis, Ini Komentar Anies Baswedan
BERITA - 25 hari lalu
Terbaru