Cegah Genangan Air, Anies Akan Periksa Proyek LRT hingga Mal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan pemeriksaan saluran air di proyek-proyek pembangunan, seperti proyek Light Rail Transit (LRT), jalan tol, mal, perkantoran dan apartemen.

"Jadi nanti kami akan periksa ulang, tapi kami ingin agar semua yang bekerja di proyek memastikan, terutama pengelola proyek bahwa jangan ada saluran air yang tertutup," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Januari 2019.

Anies tidak ingin kejadian genangan air di terowongan Cawang beberapa waktu lalu terulang kembali. Menurut dia, genangan air tersebut bukan karena saluran air yang bermasalah. 

Anies pun meminta, agar pengelola proyek tidak menutup saluran air. Sebab, akan berakibat tersumbatnya aliran air sehingga berdampak terjadi genangan.

"Ingat kejadian tahun lalu di underpass Cawang itu tertutup oleh pembatas jalan yang dipasang oleh kontraktor. Semua saluran air di area proyek itu sudah ada ketentuannya, tidak boleh terhambat. Tidak boleh terhalangi oleh pembatas atau bahan bangunan," ujarnya. (mus)