Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 31 Januari 2019 | 15:03 WIB

Cegah Genangan Air, Anies Akan Periksa Proyek LRT hingga Mal

Team VIVA »
Lis Yuliawati
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan pemeriksaan saluran air di proyek-proyek pembangunan, seperti proyek Light Rail Transit (LRT), jalan tol, mal, perkantoran dan apartemen.

"Jadi nanti kami akan periksa ulang, tapi kami ingin agar semua yang bekerja di proyek memastikan, terutama pengelola proyek bahwa jangan ada saluran air yang tertutup," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Januari 2019.

Baca Juga

Anies tidak ingin kejadian genangan air di terowongan Cawang beberapa waktu lalu terulang kembali. Menurut dia, genangan air tersebut bukan karena saluran air yang bermasalah. 

Anies pun meminta, agar pengelola proyek tidak menutup saluran air. Sebab, akan berakibat tersumbatnya aliran air sehingga berdampak terjadi genangan.

Terpopuler

"Ingat kejadian tahun lalu di underpass Cawang itu tertutup oleh pembatas jalan yang dipasang oleh kontraktor. Semua saluran air di area proyek itu sudah ada ketentuannya, tidak boleh terhambat. Tidak boleh terhalangi oleh pembatas atau bahan bangunan," ujarnya. (mus)

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIVA Top3: Zidane ke Real Madrid, Fahri Hamzah Jamin Ratna Sarumpaet & Boeing 737 MAX 8