Soal MRT II, Anies Sudah Surati Mensesneg

Pekerja menyelesaikan pembangunan stasiun kereta Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran HI di Jakarta, Kamis, 17 Januari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA –  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, sudah memberikan surat kepada Sekretariat Negara, terkait jaminan keamanan pembangunan MRT di kawasan objek vital.

"Akhirnya, kita kirim surat saja kepada Mensesneg bahwa kita memberikan dan memastikan MRT ada jaminan soal itu," ucap Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis 31 Januari 2019.

Menurut Anies, lokasi pembangunan MRT masih berada di dalam radius aman. Sementara itu, di dalam radius dekat fasilitas objek juga diperlakukan sama. 

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menunggu balasan dari Sekretariat Negara, terkait jadwal dimulainya proyek MRT fase II. 

"Dalam asesmen kami, di sisi parimeter Barat Monas itu masih ada dalam jarak parimeter aman. Di tempat-tempat lain di ibu kota. Lokasi keluar dan masuk MRT, dekat dengan fasilitas strategis vital, normal saja adanya. Jadi, bukan suatu yang luar biasa," kata Anies.

"Jadi, nanti kita tunggu saja sudah berkirim surat ke Mensesneg, nanti kita tunggu jawabannya," ujar Anies. (asp)