Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 5 Februari 2019 | 18:41 WIB

Anies Ingin Petak Sembilan jadi Tempat Wisata yang Ramai Turis Asing

Team VIVA »
Daurina Lestari
Reza Fajri
Foto :
  • VIVA/Reza Fajri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengharapkan Vihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Jakarta Barat menjadi salah satu tempat wisata yang ramai. Apalagi dia melihat banyak wisatawan internasional telah datang ke sini.

"Ya tadi di dalam kita temukan banyak turis yang dari penampilannya terlihat dia dari luar Jakarta. Jadi dari luar Indonesia," kata Anies usai mengunjungi vihara.

Baca Juga

Anies juga mendukung rampungnya renovasi secara menyeluruh di tempat ini karena pernah mengalami kebakaran pada 2015 lalu. Dia berharap tak ada kebakaran lagi di sana karena banyak ornamen bersejarah.

"Kita juga berharap Vihara Dharma Bhakti ini bisa juga tuntas renovasinya. Kita dari Pemprov DKI Jakarta akan mendukung karena kebakaran yang terjadi merupakan peristiwa yang bisa dibilang musibah besar bagi perjalanan kebudayaan," ucap Anies.

Terpopuler

Dia juga meminta tempat ini agar lebih rapi dan teratur lagi. Termasuk di seluruh kawasan Petak Sembilan yang dikenal sebagai salah satu tempat Pecinan terbesar di Jakarta.

"Kegiatan kesgamaan, kegiatan pariwisata, kegiatan sosial, kegiatan ekonomi semuanya terkumpul termasuk budaya di wilayah Petak Sembilan ini. Ini merupakan kawasan paling tua di Jakarta," kata Anies.

Anies datang bersama dua putranya yakni Mikail Azizi dan Ismail Hakim. Anies juga melakukan pelepasan burung pipit di halaman vihara sesuai tradisi Tahun Baru Imlek.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Polemik PBB Gratis, Ini Komentar Anies Baswedan
BERITA - 25 hari lalu
Terbaru