Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 20 Februari 2019 | 16:53 WIB

Anies Percaya 2030 Sudah 75 Persen Warga Pakai Transportasi Umum

Team VIVA »
Eko Priliawito
Reza Fajri
Foto :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, optimis dengan Moda Raya Terpadu (MRT) yang terintegrasi dengan transportasi lain. Keberadaannya jelas bisa mengubah persentase pengguna kendaraan pada 2030.

Saat ini menurutnya 75 persen orang memakai kendaraan pribadi dan 25 persen transportasi umum. Nantinya diharapkan pengguna transportasi umum bakal mencapai 75 persen.

Baca Juga

"2030 kalau bisa kita integrasikan, bisa kebalik, 75 persen kendaraan umum, 25 persen kendaraan pribadi," kata Anies di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.

Anies menegaskan, trasnportasi umum yang nyaman, terjangkau secara geografis dan ekonomis akan membuat masyarakat beralih. Masyarakat juga katanya mudah ke mana-mana, tanpa mengalami kemacetan di jalan.

Terpopuler

"Integrasinya sudah dimulai sekarang. Kalian lihat di atas sini stasiun, begitu keluar bisa tersambung di halte Transjakarta, integrasi ke semua moda," katanya.

Anies juga menegaskan, Pemprov DKI akan membangun tempat parkir menumpang atau park and ride di beberapa stasiun MRT. Saat ini yang telah terbangun ada di sekitar Lebak Bulus dan Fatmawati.

"Nanti ada tempat parkir besar dimana warga yang menggunakan kendaraan pribadi bisa parkir lalu ke Stasiun MRT. Ada yang ke stasiunnya jalan kaki, ada yang menggunakn shuttle Transjakarta, nanti semuanya (park and ride) ada di sisi selatan (stasiun)," kata Anies.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Polemik PBB Gratis, Ini Komentar Anies Baswedan
BERITA - 25 hari lalu
Terbaru