Lima Korban Ledakan di Mal Taman Anggrek Masih Dirawat

Suasana kerusakan akibat ledakan yang terlihat dari luar Mal Taman Anggrek, Jakarta, Rabu, 20 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Polisi memastikan korban dampak ledakan pipa gas di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, berjumlah tujuh orang.

"Korban tujuh (orang), dua (orang) sudah rawat jalan. Masih ada yang di rumah sakit juga," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 21 Februari 2019.

Kini, tinggal empat korban dirawat di RS Royal Taruma Jakarta Barat. Sementara itu, satu korban dirujuk ke RS Sumber Waras. 

Kadiv Pelayanan Medis RS Royal Taruma dr Elfrida Rinawaty Manurung mengemukakan, dari empat korban yang dirawat, tiga di antaranya ditempatkan di ruang intensif. Sebab, ketiga korban mengalami trauma inhalasi. Mereka juga mengalami luka bakar lebih dari 20 persen.

Sementara itu, satu korban lagi tidak dirawat di ruang intensif. Sebab, hanya menderita luka robek dan kondisinya lebih stabil dari ketiga korban lain. Namun, tidak dirinci identitas mereka yang masih dirawat.

"Takutnya, ada pembengkakan pada saluran napas dan luka bakarnya lebih dari 20 persen. Ini semua, setelah dilihat dokter bedah kami dilakukan pemeriksaan, serta menyarankan terapi-terapinya dan tempat perawatannya," ujarnya. (asp)