Rute Transjakarta Terintegrasi hingga Ribuan Pejabat Dirotasi

Kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) melintas saat uji coba di Stasiun LRT Velodrome, Jakarta, Sabtu, 16 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Integrasi antarmoda transportasi di Jakarta bakal segera terwujud. Untuk itu, PT Transjakarta menambah rute sejumlah rute baru. 

Nantinya, bus Transjakarta akan terintegrasi dengan Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) serta commuter line.

Berita tentang rute bus Transjakarta terintegrasi dengan sejumlah moda transportasi lain itu, menjadi berita di Jakarta dan sekitarnya yang paling menarik pembaca VIVA, Senin, 25 Februari 2019.

Selain itu, kabar tentang ribuan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan dirotasi juga menjadi berita populer. Rencananya, mereka yang akan dirotasi terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV. 

Sementara dari berita kriminal, kasus penganiayaan suami terhadap seorang istri yang tengah hamil, juga membesut animo pembaca. Terkait dengan kasus itu, polisi akan mengusut video live mesum yang ditonton tersangka.

Berikut ini lima berita di seputar Jakarta yang populer, Senin, 25 Februari 2019:

1. INFOGRAFIK: Rute Transjakarta Terintegrasi MRT hingga Commuter Line

PT Transjakarta memantapkan komitmen dalam mewujudkan integrasi antarmoda di Jakarta. Upaya tersebut dilakukan dengan menambah rute baru yang akan menghubungkan dengan Mass Rapid Transit (MRT), Light Rapid Transit (LRT) hingga Commuter Line.

Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono, menjelaskan, guna menunjang pengintegrasian tersebut, rute baru berada di Jakarta maupun di kota-kota sekitarnya. Rute-rute mana saja yang terintegrasi? Baca selengkapnya di sini.

2. Anies Baswedan Rotasi 1.100 Pejabat Pemprov DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan rotasi terhadap pejabat daerah di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Akan ada 1.100 pejabat eselon II, III dan IV yang dirotasi.

"Bila tidak ada halangan, bila tidak ada perubahan, sore hari nanti kita akan melakukan rotasi, mutasi untuk eselon II, eslon III dan IV yang jumlahnya hampir 1.100 orang," ucap Anies Baswedan, di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin, 25 Februari 2019. Baca selengkapnya di sini.

3. Polisi Usut Video Live Mesum Ditonton WN Malaysia Aniaya Istri Hamil

Seorang warga negara Malaysia, MA (27) tega menganiaya istrinya sendiri, YA (27) yang sedang hamil tujuh bulan. Keduanya kerap cekcok sebelum menikah, namun kemudian berbaikan lagi. Hal ini diketahui dari keterangan kedua rekan tersangka yang saat kejadian ada di lokasi. 

"Saksi menerangkan bahwa antara keduanya dari pacaran sampai dengan sudah menikah siri sering terjadi keributan namun baikan lagi," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Andi Sinjaya Ghalib saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 25 Februari 2019. Simak berita selengkapnya di sini.

4. Kebakaran Kapal, Anies Bakal Tambah Tim Pemadam di Perairan

Kebakaran yang melanda hampir 30 kapal di kawasan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara menjadikan bahan evaluasi bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan menambah armada pemadam kebakaran di kawasan perairan. "Kami dari sisi pemprov sekaligus ini pelajaran. Kami perlu menambah lebih banyak kekuatan untuk memadamkan di air. Kekuatan kami mayoritas memadamkan untuk kasus-kasus di gedung dan di darat," ujar Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin, 25 Februari 2019. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Razia di Depok hingga Sawangan, Satpol PP Jaring 43 PSK

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Jawa Barat menciduk 43 wanita Pekerja Seks Komersial atau PSK di sejumlah titik di kota tersebut. 

Operasi penertiban ini berlangsung di mulai dari kawasan apartemen Margonda Residence hingga ke wilayah Cimanggis dan Sawangan, Minggu dinihari, 24 Februari 2019. Seperti apa operasi tersebut? Simak berita selengkapnya di sini.