RSUD Kota Tangerang Kebakaran, 156 Pasien Diungsikan

Kebakaran RSUD Kota Tangerang, ratusan pasien diungsikan
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Ratusan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang harus dievakuasi ke beberapa lokasi, baik itu Kantor Kelurahan Kelapa Indah, Puskesmas Kelapa Indah serta ke beberapa mitra dari Rumah Sakit Tangerang, setelah kebakaran yang melanda rumah sakit pukul 23.12 WIB, Senin, 25 Februari 2019.

Direktur RSUD Kota Tangerang, Feriyansyah mengatakan, sejauh ini seluruh pasien telah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit, bahkan telah ada yang dibawa pulang oleh pihak keluarga.

"Semalam memang ada kebakaran yang berasal dari lantai tiga dan dua gedung. Kami langsung lakukan evakuasi ke lokasi aman dan saat ini semua sudah ditangani pihak kami dan mitra rumah sakit," katanya kepada VIVA di lokasi, Selasa, 26 Februari 2019.

Dari data yang diperoleh sementara, terdapat 156 pasien dengan rincian beberapa di antaranya, empat pasien yang berada di ICU, dua PICU, dan dua NICU. Sementara itu, lainnya merupakan pasien inap.

"Sejauh ini kita ungsikan sampai kondisi rumah sakit mampu beroperasi kembali. Untuk yang dalam kondisi kritis kita langsung larikan ke RSUD Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Kebakaran terjadi akibat korsleting listrik yang terjadi di ruang perawatan lantai dua dan tiga. Akibatnya, saat ini seluruh aliran listrik di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang mengalami pemadaman sementara. (art)