Massa FUI Unjuk Rasa Tolak Kecurangan Pemilu di Depan Kantor KPU

Massa FUI menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor KPU.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Forum Umat Islam atau FUI bersama organisasi masyarakat lainnya menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat 1 Maret 2019.

Berdasarkan pantauan VIVA, massa dari Front Pembela Islam, dari FUI dari Ormas Bang Japar berkumpul di depan di depan KPU. Mereka ada yang membawa poster bertuliskan “FUI Tolak Kecurangan Pemilu.”

Salah satu orator demo menyampaikan, bahwa kegiatan demo ini yaitu apel siaga umat untuk Pemilu bersih, jujur adil dan tanpa kecurangan.

"Siaga umat agar pemilu jujur bersih. Apel siaga umat. Aksi ini berkelanjutan, jangan ada lagi ketidak adilan, kami umat Islam sangat menyambut," ujarnya.

Orator yang berada di atas mobil itu mengingatkan agar pesta demokrasi Pemilu 2019 tidak ada lagi kecurangan.

"Aksi ini aksi damai. Aksi mengingatkan kepada KPU untuk Pemilu 2019 tidak ada lagi kecurangan. KPU sebagai wasit dan hakim garis dalam pemilu tidak dibenarkan kepada paslon apapun dan partai apapun juga," tegasnya.

Hingga berita dikirim, massa ormas dari FUI, dan ormas lainnya masih berorasi di depan kantor KPU. Sementara itu, di depan kantor KPU sudah dipasang kawat pembatas dan para anggota kepolisian masih berjaya-jaga di area Kantor KPU. (ren)