Tiru Adegan Film Dilan, Menhub Bikin Heboh Pelajar Tangerang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba-tiba membuat heboh para pelajar yang hadir dalam acara Dialog Nusantara Indonesia Maju di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Curug, Tangerang, Minggu 3 Maret 2019.

Hal itu terjadi ketika Menteri Budi memberikan tantangan kepada dua pelajar salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Kabupaten Tangerang, untuk memerankan sosok Dilan dan Milea di Film Dilan 1990.

Kedua pelajar tersebut Randi dan Tiara yang masih duduk di bangku kelas 11 tersebut, diberikan tantangan. Menteri Budi lebih dulu memberikan tantangan kepada Randi untuk bernyanyi.

"Saya pas kasih tantangan untuk dia (Randi) nyanyi, kamu ngeliatinnya penuh harapan sekali. Sekarang, saya tantang kalian," katanya.

Kedua pelajar tersebut ditantang memerankan karakter Dilan dan Milea yang tengah berboncengan. Diiringi lagu Dulu Kita Masih SMA sebagai original soundtrack film tersebut, Gedung Serba Guna STPI Curug tiba-tiba saja riuh.

Melihat hal itu, Menteri Budi yang terhibur langsung memberikan hadiah berupa helm dan smartphone kepada keduanya. "Dengan hal ini, saya harap kalian mampu mengampanyekan keselamatan berkendara melalui film yang kalian suka, ambil yang baik, buang yang buruk," ujarnya.

Dengan amanat dan pemberian helm itu, menurut Tiara, ia akan membantu pemerintah untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara, melalui parodi-parodi film yang nantinya akan dibuat bersama rekan-rekannya. "Saya tentunya akan bantu pemerintah untuk kampanyekan keselamatan berkendara lewat hal-hal yang kekinian dan mudah dipahami oleh generasi kita," ujar dia. (ren)