Viral, Video Dugaan Pencurian di Masjid Terekam CCTV

Tangkapan layar video dugaan pencurian di masjid di Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Sebuah video berisi rekaman kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) yang memperlihatkan seorang wanita  diduga melakukan tindak pencurian di Masjid Raya Al-Adzom, kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, tengah viral.

Pada video yang berdurasi selama 1 menit tersebut, terlihat seorang wanita mengenakan pakaian warna merah dan rok, mendekati tas yang terletak di area salat untuk wanita.

Wanita tersebut tampak memperhatikan suasana sekitar. Saat suasana masjid dianggap aman, wanita tersebut langsung memasukkan tangannya pada salah satu tas yang terletak di area tersebut.

Dari video yang telah dilihat ribuan kali dan disukai oleh 24.803 warganet itu, terdapat tulisan "Lebih hati-hati lagi gengs korban temen gue". Terdapat juga keterangan pada akun tersebut "Seorang perempuan terekam kamera CCTV saat beraksi di Masjid Raya Al-Adzom Kota Tangerang, Selasa (19/3/2019) pada shalat Ashar yang mengakibatkan korban bernama Mega Darmawanti pelajar dari SMA An-Nurmaniyah Ciledug kehilangan handphone merk Oppo".

Seorang pengurus masjid, Ahmad mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat pemilik tas sedang mengambil air wudu untuk melaksanakan salat.

"Jamnya saya kurang tahu tapi dari info yang ada, kejadiannya pas pemilik tas ini mau ambil air wudu. Jadi, ada dua tas di situ, tapi yang dideketi cuma satu tas," katanya, Rabu 20 Maret 2019.

Kejadian tersebut membuat para pengurus memberikan imbauan agar para pengunjung masjid waspada dan tidak meninggalkan barang bawaan.

Sementara itu, terkait video yang viral tersebut, pihak Kepolisian Sektor Tangerang belum melakukan penyelidikan. "Tidak ada laporan soal laporan itu," ujar Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono kepada VIVA. (ren)