Musrenbang Jaktim, Anies Ingatkan soal Kualitas Hidup Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membuka Musrenbang Jaktim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang Pemerintah Kota Jakarta Timur, di Kantor Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur, Kamis 28 Maret 2019

Dalam acara itu, Anies juga memberikan penghargaan kepada pendamping RW, karena telah menyerap aspirasi dari warga Jakarta Timur. "Hal yang menarik di sini, adalah pemberian penghargaan kepada pendamping RW, karena mereka sangat membantu menyerap aspirasi masyarakat, sehingga dapat diterjemahkan menjadi program,” ujarnya. 

Selain itu, Anies mengimbau kepada Pemerintah Daerah menekankan konsep pembangunan berkualitas untuk ke depannya di Provinsi DKI Jakarta.

Seluruh kegiatan pembangunan daerah yang direncanakan, harus mampu meningkatkan angka pertumbuhan dan kualitas kehidupan masyarakat.

Menurut Anies, tema tahun depan adalah pertumbuhan yang berkualitas. Hal itu bermakna, pertumbuhan ekonomi meningkat dan harus dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Selain itu, kualitas menjadi perhatian sehingga pertumbuhannya harus merata.

"Kita berharap, di tahun 2020, pemerataan pembangunan ini makin kuat," kata Anies. (asp)