Curhat Anies Baswedan Kesulitan Atur Waktu karena Tak Punya Wagub

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA / Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta, masih belum juga menemukan titik temu. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada DPRD DKI Jakarta, untuk segera menentukan siapa yang akan menempati jabatan DKI 2.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta, menetapkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, pengganti Sandiaga Uno.

"Kita berharap, pembahasan lebih cepat, sehingga pertanyaan di masyarakat akan terjawab," ucap Anies di Kantor Wakil Wali kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur, Kamis 28 Maret 2019. 

Lebih lanjut, Anies mengaku sedikit kesulitan dengan tidak adanya wakil gubernur ini.  Khususnya, mengenai mengatur waktu dalam berkegiatan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Dari sisi kegiatan sehari-hari, sudah berjalan lebih dari delapan bulan, dan memang kegiatan yang perlu diwakili memang sulit," tambahnya.

"Pekerjaan dalam artian, pemerintahan tidak repot. Tetapi, kegiatan undangan itu yang repot, karena undangan tidak bisa diwakili," tuturnya. (asp)