Resmi Berbayar, Anies Baswedan Naik MRT ke Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik MRT, Senin, 1 April 2019
Sumber :
  • VIVA/Adinda Rachmi

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali perjalanan kerja menuju Balai Kota, Jakarta Pusat dengan menggunakan Kereta MRT. 

Seperti Pantauan VIVA di lokasi, Anies tiba di Stasiun Fatmawati pukul 07.00 WIB, dan akan menuju Stasiun Bundaran HI. 

Dalam perjalanan di dalam kereta, terlihat Anies menyapa warga Jakarta dan sedikit berbincang dengan mereka. Hanya butuh waktu 20 menit, atau sekira pukul 07.20 Anies tiba di Stasiun Bundaran HI dan melanjutkan perjalanan ke kantornya di Balai Kota.

Diketahui, Senin, 1 April 2019 Moda Transportasi Kereta MRT sudah mulai berbayar. Namun, Warga Jakarta masih dapat menikmati  tarif dengan setengah harga.

"Jadi, kalau sesuai tarif dari Lebak Bulus ke Bundaran HI itu 14.000 rupiah, selama satu bulan, hanya akan Rp7.000 sekali jalan. Juga, misal dari Dukuh Atas ke Fatmawati yang seharusnya Rp12.000, hanya akan Rp6.000. Dari Bundaran HI ke Dukuh Atas yang seharusnya Rp3.000, hanya akan Rp1.500," ucap Anies dalam keterangan siaran pers, Minggu, 31 Maret 2019.

MRT Jakarta menyediakan beberapa alternatif metode pembayaran. Mulai dari kartu Jelajah Single Trip, hingga kartu uang elektronik dari beberapa bank.