Bagikan Bantuan PKH, Wagub Banten: Paham Program Siapa Ini

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberi pertanyaan soal pemberian bantuan yang tercantum pada Program Keluarga Harapan (PKH) dalam Kementerian Sosial, kepada para penerima bantuan.

Dalam pertanyaan tersebut, ia meminta para penerima bantuan yang mayoritas adalah ibu-ibu, untuk menyebutkan siapa yang menggagas program yang telah mampu mengentaskan kemiskinan tersebut.

"Program PKH manfaat kan? Program siapa ini? Ya, pogram pak Joko Widodo, paham kan?," katanya saat menghadiri pembagian bantuan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang di Gedung Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Tangerang, Selasa, 2 April 2019.

Kader dari Partai Golkar ini juga menyebutkan, bila masyarakat menginginkan bantuan tersebut bertambah, mereka harus paham siapa yang menggagas adanya program kesejahteraan itu yang sudah berlangsung selama empat tahun.

"Mau ditambahin dengan pak menteri? Kalau mau, paham enggak harus apa?. Pokoknya harus tahu, ku tahu yang kau mau dan kau harus tahu apa yang ku mau," ujarnya.

Diketahui, acara tersebut merupakan pembagian bantuan pada 94 ribu keluarga dengan nilai Rp54 miliar. Pada pembagian itu dihadiri langsung oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.