Mesum di Tempat Kramat, Lima ABG Depok Diciduk Satpol PP

Satpol PP amankan beberapa ABG Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP menciduk sejumlah pasangan remaja yang diduga tengah berbuat mesum sambil berpesta minuman keras di kawasan yang dianggap keramat oleh warga sekitar, tepatnya di area Sumur Tujuh Beji, Depok, Jawa Barat, pada Kamis dini hari, 4 April 2019.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Linda mengatakan, kasus ini terungkap, lantaran adanya laporan warga setempat. Menurut dia, warga resah dengan ulah sejumlah anak baru gede (ABG) di kawasan tersebut, khususnya pada malam hari.

“Jadi, ini berawal dari informasi warga yang mengaku resah dengan aktivitas yang diduga menyimpang di lokasi itu. Kemudian, kami tindaklanjuti dan ditemukan ada beberapa pasangan yang diduga berbuat asusila sambil mengonsumsi minol (minuman beralkohol),” kata Linda kepada wartawan.

Linda mengatakan, mereka yang diamankan berjumlah lima orang. Tiga di antaranya, adalah remaja laki-laki dan dua remaja wanita. “Mereka, kemudian kami bawa ke kantor untuk didata dan menjalani pembinaan,” tuturnya

Dalam operasi tersebut, Linda mengaku pihaknya juga melibatkan ketua lingkungan sekitar lokasi kejadian. Linda menegaskan, dia tidak akan segan-segan menindak siapapun yang dianggap meresahkan warga.

“Apabila sudah sangat membahayakan akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. Namun, untuk saat ini kami mengedepankan tindakan non yustisial terlebih dahulu, yakni pembinaan,” jelasnya.

Terkait hal itu, Linda pun kembali mengimbau masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan, guna mencegah adanya pelanggaran penertiban umum.

“Menjaga ketertiban tanggung jawab kita bersama. Kepedulian warga setempat beserta lingkungan dalam pencegahan terjadinya gangguan ketentraman, dan ketertiban sangat diharapkan. Apabila meresahkan bisa langsung melaporkan ke Satpol PP,” ujarnya

Selain menjaring sejumlah remaja tersebut, petugas juga menemukan lima botol minuman keras jenis vodka. Kasusnya, kini ditangani Satpol PP Kota Depok. (asp)