Kini Ada Angkot di Kota Bekasi yang Bisa Dipesan Online

Angkot online.
Sumber :
  • Dokumentasi TRON.

VIVA – Digitalisasi layanan transportasi di Indonesia terus berkembang saat ini. Bahkan, angkutan online yang bisa digunakan tidak hanya ojek dan taksi,tapi juga Angkutan Kota atau Angkot.  

PT. Teknologi Rancang Olah Nusantara bekerja sama dengan perusahaan yang menyediakan berbagi kendaraan yang dapat di panggil kapan pun secara online, VIA, menghadirkan Aplikasi TRON yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil Angkot tanpa perlu berjalan jauh.

Masyarakat Bekasi pun saat ini sudah dapat merasakan naik angkot online melalui aplikasi TRON. Setelah melakukan registrasi, pengguna cukup memasukkan tujuannya dan akan diarahkan ke halte virtual terdekat untuk menunggu angkot tersebut.

"Dengan kehadiran TRON yang menggunakan teknologi dari VIA di tengah masyarakat Kota Bekasi, kami yakin dapat memberikan pengalaman yang baru bagi masyarakat kota terbesar ketiga di Indonesia dalam naik transportasi umum khususnya naik Angkot sehingga dapat mendorong pertumbuhan pengguna angkot", ujar Chief Executive Officer TRON David Santoso,

David menambahkan bahwa TRON sudah bisa digunakan di Kota Bekasi dan untuk tahap awal akan dimulai dengan 70 angkot. Terbagi dengan dua trayek yaitu trayek K-11 yang terbagi menjadi 3 rute, dan K-12 yang terdiri dari 1 rute.

"Dengan menggunakan aplikasi TRON maka masyarakat dapat lebih mudah naik angkot karena tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mencari Angkot," tambahnya. 

Dia mengungkapkan, dengan teknologi yang disediakan oleh VIA maka TRON, skema reroute dimungkinkan. Di mana memungkinkan Angkot untuk masuk ke kawasan pemukiman sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan.

"Keuntungan bagi supir Angkot dalam menggunakan TRON adalah adanya faktor keamanan bagi para supir Angkot karena tidak perlu lagi menyediakan uang kembalian karena kedepannya TRON akan bekerja sama dengan KasPro untuk menyediakan pembayaran secara non tunai", tambahnya.