Sidang Lanjutan Ratna Sarumpaet, Dahnil Anzar Dihadirkan Hari Ini

Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA – Terdakwa perkara penyebaran informasi bohong atau hoax Ratna Sarumpaet hari ini, Kamis 11 April 2019 kembali menjalani sidang lanjutan. Rencananya ada empat orang saksi yang akan dimintai keterangan hari ini.

"Rencananya yang akan diperiksa Dahnil Anzar, Deden, Chairullah, serta Harjono," kata Koordinator Jaksa Penuntut Umum, Daru Tri Sadono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 11 April 2019.

Sebanyak dua orang yang diperiksa hari ini harusnya diperiksa pada sidang sebelumnya pada 9 April lalu. Namun, mereka tidak bisa hadir hingga akhirnya sidang ditunda. 

"Ya (dua orang) yang seharusnya diperiksa Selasa kemarin," ujarnya.

Sebenarnya JPU hendak menghadirkan juga Tompi dan Rocky Gerung untuk diperiksa sebagai saksi hari ini. Namun, belum ada konfirmasi kehadiran dari keduanya. 

"Belum ada konfirmasi. Pada prinsipnya setiap saksi wajib hadir memenuhi panggilan untuk kepentingan pemeriksaan di persidangan," katanya lagi.

Ratna Sarumpaet ditahan polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus hoax, Jumat, 5 Oktober 2018. Aktivis perempuan itu sempat menggegerkan publik karena mengaku diamuk sejumlah orang.

Cerita bohongnya itu lantas dibongkar polisi. Lebam di wajah Ratna bukan akibat dipukul, melainkan akibat operasi sedot lemak di RSK Bina Estetika.