Anies Senang Warga Pulau Sebira Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/ Agus Rahmat.

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Pulau Sebira, Kepulauan Seribu. Dalam perjalanannya, Anies mengatakan, dirinya sangat senang dapat berkunjung ke Pulau paling ujung di Provinsi DKI Jakarta.

Anies juga menceritakan jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terakhir berkunjung ke Kawasan Pulau Sebira pada tahun 1989.

"Mereka menyampaikan gubernur terakhir datang ke sini tahun 1989. Berarti persis 30 tahun yang lalu, ini yang saya sampaikan mereka adalah bagian dari kami. Oleh karena itu sudah seharusnya kita Pemprov DKI dari mulai jajaran gubernur sampai bupati dan jajarannya itu rutin datang ke sini," ucap Anies Baswedan di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Selasa, 16 April 2019.

Lebih lanjut, Anies pun mengatakan saat ini Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan DKI Jakarta, telah menyiapkan armada kapal yang dapat menjangkau Pulau Sebira selama 2 jam.

Ia juga mengatakan, saat ini Pemprov DKI sudah bisa menikmati fasilitas listrik 24 jam dan air payau yang bisa diminum.

"Mulai bulan Februari kita menyiapkan kendaraan dari Dishub seminggu tiga kali yang bisa menjangkau ke Pulau Sebira hanya dalam waktu dua jam. Dulu listrik adanya malam hari, jam 17.00 WIB sore hingga jam 07.00 WIB pagi. Sekarang 24 jam. Kemudian yang ketiga adalah penyediaan air bersih," ujarnya.