Laporan Terhadap Istri Andre Taulany Bisa Disetop, Ini Alasannya

Andre Taulany dan Erin Taulany
Sumber :
  • instagram @erintaulany

VIVA – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan menyatakan, laporan terhadap istri komedian Andre Taulany, Erin Taulany bisa saja dihentikan perkaranya apabila terbukti akun Instagram itu di-hack

Meskipun demikian, polisi masih mengusut kasus itu. "Nanti kita lihat apakah wujud peng-hacker-an itu ada. Kalau memang ada nanti tetap kita publish, kita kasih tahu kalau ada wujud peng-hack-an terhadap akun milik istrinya," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 26 April 2019. 

Dia menambahkan, "Karena kan wujud perbuatan itu dengan sengaja, kalau memang tidak ada niat dan kesengajaan dari si pelaku, dalam hal ini yang dituduhkan adalah istri Andrey Taulany, ya tidak bisa kita lanjutkan." 

Menurut Adi, pihaknya akan segera memeriksa pelapor, yakni Komunitas Emak-emak Online Pendukung Prabowo-Sandi. Erin pun akan diperiksa. "Sudah ada pelaporannya pastinya kita ambil keterangannya semua lah," katanya. 

Lebih lanjut, Adi menjelaskan, contoh akun sosial di-hack adalah penipuan. Salah satunya permintaan uang dan lainnya. Dalam kasus ini, Erin mengaku kalau akun pribadinya itu sudah diambil orang pada 22 April. 

Adi menyebutkan, hal itu bisa saja terjadi. "Kan kadang-kadang kayak pemilik akun yang di-hack itu enggak pernah tahu kalau dirinya di-hack. Karena mungkin aktivitas dia menggunakan akun itu tidak terlalu sering," katanya.