Imbas Banjir di Utama, Pertokoan di Depok Tutup Lebih Awal

Arus lalu lintas di sejumlah jalan utama di Kota Depok, Jawa Barat, macet akibat banjir pada Jumat malam, 26 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Sejumlah titik jalan utama di Kota Depok, Jawa Barat, terendam banjir. Salah satu lokasi terparah ialah di kawasan Jalan Arif Rahman Hakim. Banjir dengan ketinggian air 50 sentimeter itu membuat arus lalu lintas nyaris lumpuh pada Jumat malam, 26 April 2019.

Pantauan VIVA, kawasan itu telah tergenang sejak pukul 17.00 WIB, saat hujan deras di Depok. Tingginya air membuat arus lalu lintas macet total dan tak sedikit kendaraan yang mogok akibat nekat menerjang banjir.

Sebagian besar penumpang angkutan kota atau angkot memilih melanjutkan perjalanan dengan berjalan. Kawasan itu adalah salah satu perlintasan yang cukup padat, sebab selain wilayah perniagaan, Jalan Arif Rahman Hakim juga merupakan salah satu akses utama menuju Jalan Margonda, Sawangan, dan Beji.

Imbas banjir kali ini juga membuat sejumlah pertokoan di kawasan itu tutup lebih awal. Banjir kerap menggenangi Jalan Arif Rahman Hakim karena buruknya drainase. “Di sini hampir tiap hujan deras pasti banjir, drainasenya buruk,” kata Anjar Pamungkas, warga setempat.