Selama Ramadan di DKI, Waspadai Lokasi Rawan Macet Ini

Pasar Takjil di Benhil Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi M Nasir mengatakan, pada bulan suci Ramadan ada tempat-tempat yang dianggap rawan kemacetan. 

Tentu yang tak bisa dihindarkan adalah lokasi jajanan berbuka atau takjil. Tak bisa dipungkiri lokasi takjil akan menjamur selama sebulan penuh, semisal di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

"Yang pasti dan sudah terjadi pola kuliner itu bergeser ke jajanan jalanan yang sifatnya insidentil yaitu pasar kaget dan food street yang berada di pinggir jalan dan kawasan tertentu," ujar dia saat dikonfirmasi wartawan, Senin 6 Mei 2019.

Nasir menyebut hal ini akan berjalan selama sebulan penuh. Selain di sana, tentu perkantoran dan tempat ibadah juga jadi kawasan yang perlu diperhatikan. 

Namun, dia mengatakan, tak perlu khawatir karena tim gabungan dari Polri, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta pengamanan internal lokasi akan memberikan pengamanan agar kegiatan di sana bisa berjalan lancar. 

"Tempat kerawanan kamseltibcarlantas yang paling dominan adalah perkantoran, pasar tradisional dan pasar modern, tempat ibadah, lokasi takjil dan pasar kaget yang ada di sepanjang jalan dan lokasi permukiman serta perkantoran," katanya.