Ambulans DKI Sigap Antar Sang Ibu, Anies: Cepat, Profesional

Anies Baswedan mohon restu ibu sebelum mencoblos
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan apresiasi kepada pelayanan ambulans dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang sigap mengantar sang ibu, Aliyah Rasyid Baswedan ke rumah sakit.

Anies menilai, kinerja dari pelayanan ambulans Dinas Kesehatan tersebut sangat profesional. Pihaknya menelepon ambulans. Sekitar 25 menit kemudian, ambulans datang. "Bagus, satu cepat datang, kedua sangat profesional. Jadi dilayani, dicek jantung, tekanan darah, dicek apakah ada masalah-masalah yang genting," ujarnya.

Menurut Anies, pelayanan tersebut tidak melihat siapa yang membutuhkan. Saat menelepon, ia tidak memberitahukan bahwa dia yang membutuhkan bantuan ambulans tersebut. 

Selain itu, menurut Anies, para pegawai Dinas Kesehatan yang datang membawa ambulans juga tidak mengetahui kediaman Anies.

"Kalau saya telepon minta bantuan ambulans, ya saya kontak sebagai orang yang membutuhkan ambulans, tidak perlu, enggak penting jabatannya apa," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Memang waktu mereka datang itu mereka tidak tahu di rumah saya dan pas masuk ruangan, saya lagi ganti baju. Jadi, waktu saya datang mereka njondel-njondel, kaget gitu."

Sementara itu, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, melalui akun Instagram Agd Dinkes Dki Jakarta mengisahkan tentang saat mereka memberikan pertolongan kepada ibunda Anies.

Dalam tulisan di Instagram itu disebutkan, awalnya petugas tidak mengetahui jika yang membutuhkan ambulans adalah ibu Anies.

"Dinas malam ini, bermula telfon masuk ke cca(command control ambulance) untuk permintaan pasien keadaan emergency. si penelfon memberikan informasi keadaan pasien yg sedang emergency kepada cca. ketika cca memvalidasi data si penelfon pun tdk mengaku-aku keluarga ANGGOTA DPR,POLRI,TNI,PEJABAT,ATAU GUBERNUR."

Pada bagian lain tulisan itu disebutkan, "Ketika petugas masuk kedalam kediaman pasien. petugas terkejut karena ternyata yg sedang emergency itu IBUNDA DARI ORANG NO.1 DI DKI. Setelah penanganan oleh petugas AGD ibunda orang no 1 di di DKI ini pun di evakuasi menuju RS terdekat. dan TETAP! ORANG NO1 DI DKI ini ikut kedalam ambulance duduk dibagian belakang menemani IBUNDA TERCINTA." (asp)