Sopir Bawa Ribuan Form C1 Masih Bingung Soal Tujuan Pengiriman

Petugas Bawaslu Jakarta Pusat menunjukkan kardus berisi ribuan form C1 Pemilu yang diamankan polisi dari sebuah mobil yang melaju di kawasan Menteng, Jakarta, di Gedung Bawaslu Jakarta Pusat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Sopir yang membawa ribuan form C1 di Menteng, Jakarta Pusat mengaku masih bingung tujuan pengiriman barang tersebut. Hingga kini, dia masih diperiksa intensif oleh Gakkumdu.  

"Setelah kita lakukan pemeriksaan, ternyata dia juga tidak tahu mau menuju ke alamat mana, dia masih bingung juga," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 4 Mei 2019.

Identitas sopir itu hingga kini belum diungkap. Sopir itu diketahui merupakan pengemudi taksi online. Lantaran kasus berkaitan dengan Pemilu, Argo mengaku tidak bisa menjelaskan banyak karena ada Gakkumdu yang lebih tepat menyampaikannya. 

Argo menyebutkan, semua pihak harus bersabar sampai hasil investigasi Gakkumdu rampung. "Kita tunggu saja itu seperti apa. Kalau nanti kan Bawaslu yang memutuskan," ujarnya.

Sebelumnya, form C1 itu diamankan dari sebuah mobil di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 4 Mei 2019 lalu. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono membenarkan hal tesebut. Temuan ini sedang ditangani Badan Pengawas Pemilu. "Diserahkan (ke) Bawaslu," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 6 Mei 2019. (mus)