Pantau Sahur on The Road, Polantas Kerja Sama Reserse

Polisi menertibkan lalu-lintas di jalur yang jadi lokasi Sahur on the road di Jalan MH. Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Aparat Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan terkait sahur on the road (SOTR) di bulan Ramadan. Sebab, saat ini kegiatan tersebut terkadang berubah dari arti sebenarnya.

"Kegiatan sahur on the road tahun lalu dilarang oleh pemerintah kota karena dilakukan tidak efektif dan keluar dari tujuannya. Kepolisian akan bersifat pengamanan," ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi M Nasir saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 7 Mei 2019.

Pengamanan yang akan dilakukan polantas, yaitu mengedepankan unsur lalu lintas, seperti pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan. Nanti, pihaknya akan bekerja sama dengan reserse kriminal (reskrim) untuk mengantisipasi keributan.

Polisi akan melakukan pengamanan orang, kendaraan, maupun pengamanan kegiatan. "Kegiatan pengamanan akan dilakukan dengan melihat kerawanan dan kegiatannya. Kalau mengedepankan unsur polantas maka kerawanannya adalah macet, langgar dan laka lantas. Jadi, polantas akan bersifat universal," katanya.