Data Keluarga, 70.902 Kartu ATM Dasa Wisma Dibagikan ke Kader PKK

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan kartu ATM Dasa Wisma.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan kartu Anjungan Tunai Mandiri atau ATM Dasa Wisma kepada 70.902 kader Dasa Wisma Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Jumat 10 Mei 2019.

Kartu tersebut diberikan untuk kegiatan operasional, dalam rangka optimalisasi program integrasi data dan sinkronisasi pelayanan kesejahteraan keluarga satu pintu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, memberikan dana operasional sebesar Rp250 ribu per bulan. Dana dapat dicairkan di Bank DKI setiap tiga bulan, untuk memperkuat pelaksanaan program. 

"Hari ini kita secara simbolik memberikan kartu ATM kepada Dasa Wisma PKK, dalam rangka program pendataan keluarga terpadu satu pintu. Jadi, program-program yang ada di DKI Jakarta harus mencerminkan kenyataan dan kondisi masyarakatnya," ujar Anies.

Menurut Anies, apresiasi pemberian dana operasional dengan Kartu Dasa Wisma tersebut, agar dapat menunjang tugas para kader PKK, untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera di Jakarta. 

Anies berharap, di dalam era 4.0 ini, PKK sebagai motor penggerak pemberdayaan keluarga di Jakarta akan mampu menjadi mitra strategis Pemprov DKI, dalam proses pendataan, serta penyediaan data terpadu, data satu pintu.

"Kita berharap, pendataan tentang potret masyarakat dapat mencerminkan kondisi yang sesungguhnya. Informasi yang dikumpulkan dari PKK itu data yang dibutuhkan oleh pemerintah di dalam menyusun kebijakan, serta membantu dalam menyusun program untuk keluarga di seluruh Jakarta," ujarnya. (asp)