Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 10 Mei 2019 | 15:15 WIB

KPK Surati Anies Baswedan Terkait Swastanisasi Air di Jakarta

Team VIVA »
Dedy Priatmojo
Edwin Firdaus
Foto :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan telah mengirimkan surat kepada Gubernur Provinsi DKI, Anies Baswedan soal klarifikasi terkait kebijakan swastanisasi air minum di Provinsi DKI Jakarta. 

"Kami perlu meminta penjelasan Tim Evaluasi Tata Kelola Air Minum, karena KPK sedang mencermati sejumlah aspek dalam pengelolaan air minum di DKI ini dan terdapat risiko klausul perjanjian kerja sama yang tidak berpihak pada kepentingan Pemerintah Provinsi DKI dan masyarakat pada umumnya," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkatnya, Jumat 10 Mei 2019.

Baca Juga

Febri mengatakan hal itu menjadi perhatian KPK, lantaran selain objeknya terkait kebutuhan dasar masyarakat luas, akan terdapat risiko-risiko penyimpangan, jika sejumlah persoalan yang sudah dibahas dalam persidangan mulai di tingkat Pengadilan Negeri hingga Mahkamah Agung tidak menjadi perhatian Pemprov DKI.

"Sehingga, siang ini Direktorat Pengaduan Masyarakat meminta penjelasan Tim Tata Kelola mengenai rencana Pemprov DKI, terkait dengan berakhirnya kontrak tahun 2023 dengan Palyja dan Aetra," kata Febri.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Anies Akan Evaluasi Izin Perusahaan yang Langgar Aturan PSBB
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler