Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 14 Mei 2019 | 16:09 WIB

Bukber 242 RT se-DKI, Pemprov Salurkan Rp1 Miliar

Team VIVA »
Siti Ruqoyah
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mengadakan kegiatan pelaksanaan Buka Puasa Bersama di bulan Ramadan kali ini bersama masyarakat kurang mampu di masjid-masjid yang berlokasi di 242 RT, yang ada di  lima wilayah Kota dan satu Kabupaten Administrasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak semua warga Ibu Kota untuk ikut berpartisipasi dalam memfasilitasi makanan berbuka puasa bagi masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga

"Perlu saya garis bawahi, Jakarta ini ada ironi. Sebagian bisa berbuka puasa dengan makanan yang sering berlebih dan sebagian justru berbuka dalam kondisi kekurangan. Karena itu, kami berharap lewat lembaga-lembaga ini, bukan saja kegiatan di 242 lokasi,  tetapi kita ingin mengundang kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk ikut memfasilitasi bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan makanan berbuka puasa," ucap Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Mei 2019. 

Selain itu, Anies juga mengatakan dalam kegiatan buka bersama ini pihaknya bekerjasama dengan Baznas, Baziz dan Aksi Cepat Tangkap. 

Terpopuler

Objek perjanjian kerja sama ini berupa penyediaan konsumsi sebanyak 100 paket per-RT seharga Rp 25 ribu per paket selama lima hari pada masing-masing RT, terhitung mulai tanggal 15 - 27 Mei 2019.

"Dari sisi Pemprov, lewat Baznas, Baziz menyalurkan dana sebesar Rp 1 Miliar," kata Anies. 

Diketahui, penentuan masjid atau tempat pelaksanaan pada lokasi tersebut berdasarkan kesepakatan masing-masing Yayasan dengan Wali kota atau Bupati Administrasi. 

Masing-masing Yayasan juga diharuskan menyediakan posko umum bagi masyarakat yang ingin menyumbang dalam bentuk beras, bumbu, sayuran, atau bentuk lainnya dalam rangka mendukung acara Buka Puasa Bersama khususnya dengan masyarakat kurang mampu. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Anies Sebut Tiga Mahasiswa Alami Trauma dan Pendarahan Otak
BERITA - 18 hari lalu