Anies Siapkan Hunian Sementara Bagi Korban Kebakaran Kampung Bandan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan membangun tempat penampungan atau shelter untuk korban kebakaran di Kampung Bandan, Jakarta Utara. Anies mengatakan pihaknya melalui Dinas Perumahan nantinya akan menyiapkan hunian sementara di wilayah PT KAI. 

"Akan disiapkan shelter hunian sementara di tempat itu. Sembari pembangunan dilakukan, jadi mereka nanti akan disiapkan hunian sementara di situ. Dinas Perumahan nanti akan menyiapkan hunian sementaranya," ucap Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Mei 2019.

Selain itu, Anies mengaku saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan PT KAI untuk menyepakati pembangunan rumah di sana. 

Menurut Anies, pihaknya akan membangun rumah susun untuk warga yang terkena dampak kebakaran. Sedangkan untuk aspek legalitas surat administrasi, Anies akan menyerahkan sepenuhnya kepada PT KAI.

"Jangka panjang terkait pemukiman di sana. Lahan itu satu hektare milik PT KAI, jadi tadi Direktur Aset KAI ikut dalam rapim (rapat pimpinan) dan kita menyepakati bahwa akan dibangunkan pemukiman di sana," tutur Anies. (zra)