Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 14 Mei 2019 | 20:53 WIB

Anies Targetkan Akhir Mei LRT Beroperasi

Team VIVA »
Endah Lismartini
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Pekerja menyelesaikan pembangunan infrastruktur Light Rail Transit (LRT) di ruas Jalan Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur

VIVA –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan izin teknis Kereta Light Rapid Transit (LRT) Velodrome - Kelapa Gading. 

Hanya saja, Anies mengatakan pihaknya masih membutuhkan waktu untuk menyelesaikan syarat administrasi, karena belum adanya Rekomtek dan Sertifikasi untuk Depo.

Baca Juga

"Yang sudah diterbitkan oleh Dirjen KA adalah Rekomtek yang diterbitkan untuk prasarana jalan stasiun serta safety assesment untuk pengoperasionalan. Untuk Deponya belum ada Rekomtek dan sertifikasinya," ucap Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Mei 2019.

Selain itu Anies menjelaskan masih ada persyaratan yang belum memenuhi. Namun, ia menegaskan sudah memiliki target jika pengoperasian Kereta LRT akan dimulai akhir bulan Mei 2019.

Terpopuler

Ia juga mengatakan akan, melakukan hal yang sama seperti saat akan memulai pengoperasian MRT.

"Tapi hasil Monev dari Dishub terkait LRT masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Mudah-mudahan kalau kemarin kasus MRT juga begitu, semua dikejar di last minute," tutup Anies.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Usai Lebaran, Lebih 99 Persen PNS DKI Jakarta Masuk Hari Ini
TVONE NEWS - 8 hari lalu
Terbaru